Mbak Ayu

Pemesanan & Pengiriman

081226888103 / 085799799903

Telpon : 0291 4260 242

PIN BBM 1 :5FC58CE5

PIN BBM 2 :79398E99

LINE :@soz0420q

Whatsapp :081 226 888 103

metafisika103@gmail.com

 

Abah Sabrang Alam

Pakar Mistik Nusantara

Kontak Ki Sabrang Alam

Silahkan,Klik Di Sini

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS

 

 

 

chat wa otomatis ki sabrang alam

 

Kesaktian Pusaka Para Pejabat

Artikel » Kesaktian Pusaka Para Pejabat

Selama 32 tahun menjabat sebagai orang nomer wahid di Indonesia, mantan Presiden Suharto sampai sekarang masih menyimpan banyak misteri terutama dalam hal spiritualitas. Sebagai salah satu penguasa yang memiliki latar belakang budaya mistik Jawa yang amat kental, ilmu kebatinan menjadi bagian dari laku hidup.

 

Dalam perjalanan hidupnya, Pak Harto dikenal sebagai sosok yang begitu mencintai pusaka. Terutama pusaka yang memiliki tuah dan kesaktian. Pusaka-pusaka tersebut berbagai macam jenisnya, mulai dari batu mustika, kayu bertuah, lukisan, berbagai macam senjata tajam, dan yang paling digemari adalah pusaka berjenis keris. Keris merupakan ageman “piyandel” bagi Pak Harto, “piyandel” atau kandel ini dalam bahasa Jawa berarti sebuah keyakinan pada harapan, doa, dan cita-cita yang bisa diteruskan oleh anak-cucunya.

 

Agaknya memang pusaka “pegangan” Pak Harto ini menunjukkan tuah dan kesaktiannya. pusaka-pusaka tersebut memberikan andil yang besar terhadap kedudukannya sebagai penguasa paling lama menjabat, yaitu 32 tahun.  Tidak hanya Suharto, Mantan presiden Sukarno juga tak lepas dari laku tirakat dan spiritualitas. Pemimpin yang kewibawaannya masyhur hingga ke penjuru dunia ini, ternyata mempunyai ageman yang memiliki kesaktian untuk kewibawaan dan pengasihan.

 

Pusaka milik Bung Karno ternyata terdapat di dalam tongkat komandonya. Ternyata di balik gaya nyentrik Bung Karno bergaya militer, beliau juga mempunyai kecintaan yang begitu tinggi terhadap pusaka warisan nenek moyang. Tongkat komando Bung Karno dipercaya sejumlah tiga buah, salah satunya terbuat dari kombinasi kayu, gading, dan perak. Selain tongkat komando, Bung Karno juga diyakini mempunyai beberapa bilah pusaka lainnya. Pusaka tersebut berbentuk keris berwarangka Sandang walikat berlapis silih asih emas dan perak.

 

Bahkan baru-baru ini di media sering diulas mengenai pusaka berwujud keris yang harganya sangat fantastis. Pusaka keris tersebut milik salah satu Jendral. Pusaka-pusaka yang dimiliki oleh Sang Jendral tersebut memiliki tuah magis, maka tak heran jika maharnya juga fantastis. Keris-keris tersebut memiliki berbagai macam tuah. Di antaranya ada yang memiliki tuah untuk kekebalan (keselamatan), pagar gaib (anti santet), kewibawaan, da juga pusaka yang memiliki kesaktian untuk menaikkan jabatan.

 

Pusaka yang memiliki tuah dan kesaktian, ternyata sampai saat ini masih menjadi pegangan favorit bagi sebagian besar pejabat. Pusaka bertuah tersebut bisanya dimanfaatkan sebagai sarana mengokohkan jabatan. melindungi diri dari lawan politik. Hingga sebagai sarana sakti untuk mendapatkan posisi/jabatan yang diincarnya.